Sabtu, 07 Maret 2015

[Review Fanfiction: Integra, My Countess] Cinta di Antara Dosa dan Kebaikan

Ulasan ini merupakan hadiah untuk kategori Fanfiction Terbaik Challenge Beetwen Good and Evil

Integra, My Countess

'Menulis adalah memahat peradaban'― Helvy Tiana Rosa
Resensi singkat:

Judul                     : Integra, My Countess
Fandom                : Hellsing
Author                  :  Kai Anbu (https://www.fanfiction.net/u/4982007/kai-anbu)
Genre                   : Angst/Supranatural


Jika kamu adalah pecinta kisah supranatural dengan bumbu romance implisit namun dalam, fanfict ini wajib untuk dibaca.

Dengan mengambil latar canon dari fandomnya, Hellsing, Kai Anbu berhasil meracik sebuah kisah yang sangat dalam tentang kesetiaan terhadap seorang tuan dan kebimbangannya dalam keinginan untuk mengabdi dan memiliki.

Satu yang saya kagumi dari Kai Anbu adalah caranya untuk membuat hanyut pembaca dalam alur yang disajikannya. Meski belum mengenal Hellsing sekalipun, pembaca akan dapat menikmati kisah ini dari awal hingga akhir. Bagaimana dia menggabungkan sisi canon dan imajinasi sangat perlu diapresiasi, diperkuat dengan sisi gelap kisah yang ditulisnya, kisah ini menjadi salah satu kisah yang sangat direkomendasikan.

Kisah ini menceritakan tentang Alucard, seorang vampir yang mengabdi pada Integra, yang tengah terjebak dalam perasaannya sendiri. Di usia Integra yang semakin senja, Alucard masih ingin menikmati waktu untuk bersama. Namun Integra sendiri enggan untuk menjadi vampir dan merasakan kutukan bernama kehidupan abadi. Pergulatan batin Alucard yang terjebak dalam keinginan untuk mengabdi pada Integra dan harapannya menjadi pucak utama konflik dalam kisah ini.

Namun seperti setiap hal lainnya, tak ada yang namanya kesempurnaan dalam sebuah karya. Yang menjadi sorotan utama saya adalah pada karakterisasinya, berhubung kisah ini didedikasikan untuk challenge yang menuntut agar karakterisasinya diperkuat, saya merasakan sedikit kehambaran untuk karakterisasi, penggambaran implisit untuk dosa dan kebaikan yang diambil terasa kurang kuat. Bukan hal yang cukup fatal dan bukan pul hal yang bisa mengurangi kesenangan saat membacanya.

Secara pribadi saya merasa sangat puas saat membaca kisah ini dalam masa penjurian. Rasanya seperti ‘Ini dia yang aku cari!’.

Fanfiksi ini pantas untuk mendapatkan lebih banyak apresiasi. Dan saya sangat menyarankan untuk mampir ke kisah ini dan merasakan kegelapan yang ada di dalamnya.

Pesan pribadi untuk Kai Anbu:

Seperti biasa kakak selalu membawakan kisah yang mengagumkan, aku merasa kisah-kisah ini feel-nya beda dengan kisah kakak yang lain. Terus semangat untuk menulis dan menciptakan karya ya Kak! Semoga semua cita-cita dan harapan Kakak di dunia tulis menulis terwujud.


Mungkin itu saja yang bisa aku sampaikan, maaf jika ada kata yang kurang menyenangkan, dan terima kasih sudah membaca.

0 komentar:

Posting Komentar

 
The Star Princess Blogger Template by Ipietoon Blogger Template