Senin, 12 Agustus 2013

Eto Rossiya!

OK, aku akui itu judul yang sangat ambigu. Itu adalah bahasa Rusia yang memiliki arti 'Ini Rusia!'. Tapi bukan berarti aku sedang melancong hingga ke Negere Beruang Merah itu lho, ya. Judul postingan kali ini mengacu pada pencarian inspirasiku dalam membuat FF Kranny Volk (Bahasa Rusia: Serigala Merah).



FF ini kubuat dengan tantangan dari Shen Mei Leng yang merupakan seniorku di dunia FFnI, pair yang dia minta adalah GaaIno (Gaara x Ino) dengan tema spionase.

Jujur saja, ini adalah hal yang sangat baru untukku, spionase bukanlah keahlianku. Aku akan lebih senang jika diminta membuat historial fict dibandingkan spionase fict. Tapi di satu sisi, aku merasa berdebar-debar dengan tantangan dari Shen-senpai ini.

Setelah menenggelamkan diri dalam bacaan-bacaan tentang spionase, dan inteligen selama tiga hari penuh, akhirnya aku memutuskan untuk membuatnya. Masalah yang tersisa hanyalah satu, aku masih belum tahu akan menulis di latar mana untuk FF kali ini. Setelah melakukan riset selama dua jam, akhirnya aku memutuskan untuk menggunakan Rusia.

Selain karena badan inteligennya yang sudah terkenal hebatnya, aku menggunakan latar ini karena Rusia adalah negara tempat aku ingin menyelesaikan S2ku kelak. Aku pernah melakukan riset mendalam mengenai Rusia sekitar satu tahun yang lalu, dan itu cukup membantuku dalam proses penyelesaian FF ini.

Dengan latar di kota Moskwa, aku berusaha untuk menampilkan kesan 'Rusia' dalam FF ini. dan jujur, ini sulit. Mulai dari makanan, pakaian, suhu, sejarah, bahasa dan segala tetek bengek mengenai Rusia harus aku baca dan pahami.

Meski berat, aku menganggap ini sebagai latihan untukku saja. Sekalian sebagai pembelajaran untuk kuliah di Negeri utara itu kelak.

Sekian dariku, meski tak terlalu penting, kuharap ini bisa menjadi bacaan yang cukup menarik.

2 komentar:

  1. menemukan blog ini dan tiba-tiba namaku muncul disini itu sesuatu banget :3

    kepengen nulis blog beginian, tapi apa daya waktuku kurang banget :"(
    ntar deh kalo laporan sudah selesai semua, aku bakalan penuhin blog aku dengan postingan kayak gini :3

    eh, blogmu keren lhoo~~ :3

    BalasHapus
  2. Makasih Mei QwQ kapan-kapan kabari aku kalau blogmu sudah jadi ya. ^_^

    BalasHapus

 
The Star Princess Blogger Template by Ipietoon Blogger Template