Senin, 12 Agustus 2013

Gore is My Style

Hm, memang sedikit ekstrem untuk beberapa orang, namun memang inilah tema yang paling aku sukai saat tulis menulis. Tapi untuk menulis tema ini memang sedikit memeras otak dan metal kita juga. Meski di dunia nyata aku cinta damai, takut darah dan lebih suka penyelesaian masalah secara sehat, entah mengapa di dunia fiksi aku suka hal-hal seperti ini.



Aku suka menulis tentang pembunuhan, pertempuran, kejahatan, kriminalitas, dan hal-hal semacam itu.

Bahkan kata seorang teman, aku sudah seperti seorang teroris. Koleksi artikel yang ada di laptopku semua berkisar pada senjata, cara membuat bom, pasar gelap, kasus pembunuhan dan semacamnya. Namun sungguh, aku bukanlah teroris. Jangankan membunuh, makan daging ayam aja aku tak mampu. ^_^

Kebanyakan orang bertanya, 'Bagaimana caranya bisa menulis cerita gore?' padaku, aku sendiri bingung mau jawab apa. Yah, sekarang aku sedikit bagi-bagi tipsnya deh.

1. Jadilah orang yang terbuka pada diri sendiri. Kebanyakan orang menutup sisi gelap mereka dan berpura-pura bersikap seolah mereka adalah orang yang 'putih'. Sifat munafik seperti itu hanya membuat kita buta pada diri sendiri. Dengan mengakui keberadaan sisi gelap kita, maka semua akan terasa lebih mudah.

2. Tulislah ketika sedang marah. Dulu aku selalu menulis gore tiap kali aku bertengkar dengan seseorang. Di mana itu, segala sifat buruk kita akan lebih mudah keluar, dan menyampaikannya melalui media tulisan adalah pelampiasan yang lebih sehat dibandingkan dengan merusak barang atau semacamnya.

3. Tulis di pagi hari ketika pukul tiga atau empat pagi. Di jam itu, cuaca yang gelap dan dingin cocok untuk menulis hal-hal ekstrem.

Meskipun menulis gore, aku adalah orang paling tidak sadis yang mungkin kalian kenal. Buktinya saat jari temanku teriris tepian kertas, malah aku yang dibawa ke UKS karena pusing lihat darah. hahaha benar-benar memalukan.

Ok, sekian dari aku. semoga artikel ini dapat menghibur dan menginspirasi kalian.

sumber gambar: http://www.spirit-of-metal.com/les%20goupes/G/GORE%20%28CZ%29/pics/logo.jpg

0 komentar:

Posting Komentar

 
The Star Princess Blogger Template by Ipietoon Blogger Template