Senin, 12 Agustus 2013

Fanfiction

Seperti yang sudah aku ceritakan di entri sebelumnya kalau aku belajar menulis di sebuah situs bernama Fanfiction.net atau yang biasa disingkat FFn. Ini linknya:
fanfiction.net/



Mungkin masih banyak orang yang asing dengan kata-kata 'Fanfiction'. Dan kalaupun mengenalnya, mereka justru mengecap para author (penulis) dan reader (pembaca) salah satu bentuk tulisan ini sebagai seorang Otaku.

Mungkin fenotip itu tak terlalu salah, namun juga tak terlalu tepat, karena banyak juga para author dan reader Fanfiction yang bukanlah pecinta anime.

OK, kembali ke definisi Fanfiction. Fanfiction adalah singkatan dari kata 'fans' yang berarti penggemar dan 'fiction' atau karya fiksi, yang jika digabung memiliki arti sebagai karya fiksi buatan penggemar.

Jadi dapat dikatakan jika Fanfiction adalah sebuah sarana untuk fans sebuah anime, komik, novel, film, game dan lain-lain menuangkan buah pikirnya mengenai tokoh yang ada dalam kisah aslinya. Biasanya Fanfiction ditulis karena fans memiliki ide cerita yang lain dari plot yang ditentukan oleh pengarang aslinya atau hanya sebagai ajang untuk melatih kemampuan menulis dan mencari kenalan.

Dengan moto 'Unleash Your Imagination', Fanfiction.net adalah salah satu media yang paling populer untuk menulis FF (Fanfiction). Di sana, kamu dapat membebaskan imaginasimu dengan leluasa dan mendapatkan saran dari para Author yang telah lebih senior.

Aku sendiri juga mulai merasakan perubahan gaya tulis menulisku sejak bergabung di sana menjadi lebih baik.

Ini adalah beberapa link FF yang aku buat, jika tertarik, kalian boleh membacanya ^_^
 http://www.fanfiction.net/s/9587134/1/The-Truth
http://www.fanfiction.net/s/9452970/1/Black-Dream
http://www.fanfiction.net/s/9472945/1/Kranyy-Volk

Ada yang berminat bergabung dalam keluarga besar FFnI (Fanfiction.net Indonesia) di FFn?

0 komentar:

Posting Komentar

 
The Star Princess Blogger Template by Ipietoon Blogger Template