Sabtu, 17 Agustus 2013

Zaman Victoria dan Kereta Kuda

Setelah kemarin mampir ke Rusia, sekarang aku melarikan diri menggunakan mesin waktu ke zaman Victoria.

Sebelum menulis The Truth, aku sama sekali buta soal zaman ini kecuali di bagian revolusi industri dan mode pakaiannya saja. Tapi karena menulis FF bergenre western, maka aku coba belajar lebih banyak tentang zaman ini, mulai dari politik-ekonomi negara, keadaan warganya, makanannya dan lain-lain.



Setelah dilihat-lihat (Maksudnya dibaca-baca) aku dapat melihat perbedaan mencolok antara kaum bangsawan dan rakyat jelata di zaman ini. Hal itu jugalah yang coba aku tuliskan di FFku, meski tampaknya itu hal yang cukup sulit.

Kenapa kepikiran menulis FF seperti ini?

Em, awalnya karena inspirasi yang datang tidak pada waktunya. Di saat sedang melaksanakan mudik naik motor berboncengan berdua dengan kakak perempuanku di jalan yang sudah rusak parah, entah mengapa aku berfikir 'Ah, mungkin seperti ini rasanya naik kereta kuda di zaman Victoria. Pantat jadi tepos deh.'

Dan karena pikiran gila nan ambigu bin absurd yang digabung dengan efek sisa membaca detective conan 60 buku, sebuah ide gila terbentuk. Dengan banyak perjuangan, termasuk di dalamnya meminjam modem terus-terusan dari kakakku (I Love U, Sister) aku membuat FF pertamaku yang bertema Detektif.

Salah seorang teman berkomentar, 'Setelah sisi gelap dan spionase sekarang kamu mau nyemplung ke dunia detektif? Astaga, andai saja kamu bukanlah pecinta kedamaian pasti Indonesia sudah gonjang-ganjing diteror teroris muda.'

Entah apa maksudnya.

Yah, kecintaanku pada hal-hal seperti itu memang sangat sulit disembuhkan sih, hahaha ^_^

0 komentar:

Posting Komentar

 
The Star Princess Blogger Template by Ipietoon Blogger Template